Dengan KOPNUSPOS, Pos Indonesia Jangkau Milenial & Tingkatkan Literasi Layanan Keuangan

By Admin


nusakini.com - KOPNUSPOS. Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kali ini dengan menghadirkan layanan Kopnuspos berkolaborasi dengan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nusantara.

“Harapannya ke depan, kerja sama ini memberikan pilihan kepada masyarakat untuk menyimpan uangnya. Kalau bank mungkin jauh. Kantor pos lebih dekat. Kemudian, layanan simpan pinjam berbasis aplikasi mobile yang dapat diunduh gratis ini diharapkan dapat menjangkau generasi muda. Aplikasi ini sudah ada di App Store dan Playstore,” kata Faizal Rochmad Djoemadi dalam jumpa pers virtual, Jumat, 05/02/2021 lalu. 

Menurutnya, target pasar Pos Indonesia sangat luas dan belum digarap secara maksimal, salah satunya potensi pasar kaum usia muda. Untuk itu, Pos Indonesia berkolaborasi dengan KSP Nusantara menghadirkan layanan berbasis aplikasi untuk menjangkau milenial.

Faizal mengatakan kehadiran layanan Kopnuspos juga untuk meningkatkan literasi masyarakat Indonesia terhadap layanan keuangan. Sehingga, Pos Indonesia menargetkan masyarakat yang berada di berbagai daerah di Indonesia yang belum memiliki rekening bank.

“Hampir 70 persen penduduk Indonesia masih belum punya rekening bank. Mereka banyak berada di daerah pedesaan dan di pinggir kota. Itulah target market Pos Indonesia. Jadi kami tidak akan bersaing dengan bank,” ungkap Faizal.

Faizal mengatakan Pos Indonesia terus membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan layanan. “Kami punya layanan keuangan, namun karena ada keterbatasan lisensi dimana kami tidak punya lisensi saving dan lisensi lending dari BI maupun OJK, sehingga layanan jasa keuangan kami harus mengajak partner.”

“Jadi, Pos Indonesia membuka seluas-luasnya peluang partnership untuk men-deliver produk keuangan. Kita sangat terbuka. Karena saat ini, kita tidak mungkin membangun produk sendiri,” tegasnya. (*)